Bertarung Lagi di Pilkada Bangka Selatan, Inilah Janji Pasangan Riza-Debby Jika Terpilih 2 Periode 

Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi

PANGKALPINANG, LASPELA – Bupati petahana Basel, Riza Herdavid mengatakan akan melanjutkan dan memperbaiki program-program yang sudah berjalan pada periode pertama jika terpilih kembali menjadi Bupati Basel periode 2024-2029.

Riza menyebutkan, di periode pertama pemerintahannya, hanya menjabat 3,8 tahun dan waktu yang singkat untuk membangun Basel yang maksimal.

“Akan berkelanjutan dan ada pertambahan juga mana yang belum kita perbaiki dan perkuat lagi intinya pondasi ini bagi kami berdua belum cukup sehingga kami butuh waktu lagi karena jabatan kami 3,8 tahun, mungkin dengan waktu yang lebih panjang kami berharap bisa membangun Basel jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Riza didampingi Debby Vita Dewi usai menghadiri undangan di DPW NasDem Babel, Senin (13/5/2024).

Saat disinggung deal dealan komitmen politik, Riza mengatakan bahwa NasDem tidak ada menargetkan komitmen apapun.

“NasDem tidak ada komitmen apa apa, karena NasDem tidak ada mahar, kami juga berharap partai-partai di Babel bisa menilai kinerja kami secara objektif,” ujarnya.

Menurut Riza, selama komitmen untuk kebaikan masyarakat parpol-parpol yang ada di Babel orientasinya sama, bagaimana ada kebaikan rakyat dari semua partai untuk rakyat selama komitmen untuk kebaikan masyarakat.

“Saya pikir tidak ada orang yang berhak nolak termasuk partai manapun yang menolak hal-hal kebaikan,” ungkapnya.

Terkait soal banyaknya parpol yang bakal dukung Riza-Debby, ia menyebutkan semua parpol yang mengusung maupun mendukung diharapkan bersatu padu dalam membangun Basel lebih baik demi kepentingan masyarakat bukan individu ataupun golongan-golongan tertentu.

“Soal warna, siapa-siapa punya pilihan warna, akan tetapi bagaimana warna warna ini bisa bersatu di Basel adalah suatu keindahan buat kami, jadi kami berharap semua warna bisa bersatu di Basel sehingga menjadi role bahwa kita berbeda warna bukan musuh sesungguhnya, kita pelayan rakyat memenuhi dan memberikan hak-hak rakyat bersama warna warna yang ada di Basel itu harapan saya, tidak ada deal-dealan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, Riza-Debby sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke 7 parpol di Basel.

“Ada 7 partai sudah, PKB, PAN, PPP, PBB, NasDem, Gerindra dan PDIP dan yang belum ini Demokrat, PKS dan Golkar karena baru mengambil formulir, mungkin Kamis pengembalian formulir pendaftarannya,” pungkasnya. (Pra)