Syahbuddin Ambil Formulir Pendaftaran Bacawabup, Adakah Mulya Jilid Dua?

SUNGAILIAT, LASPELA — Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bangka, Syahbudin mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bangka untuk pemilihan kepala daerah, di Sekretariat DPC PDIP Bangka, Jumat (10/5/2024).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa pengambilan formulir untuk maju pada pemilihan kepala daerah tahun ini merupakan menjadi sebuah kelayakan.

Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak punya kewenangan apakah akan dipasangkan dengan Mulkan, yang beberapa waktu lalu telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati.

“Pada intinya, saya siap untuk dicalonkan kembali menjadi wakil bupati ataupun partai memutuskannya seperti apa,” katanya.

Pihaknya berharap agar kedepannya Kabupaten Bangka bisa ditata lebih baik. Terlebih lagi, kata dia, kondisi perekonomian di Bangka saat ini sedang tidak baik-baik saja.

“Kalau pada tahun 2020 yang lalu kita dihadapkan dengan wabah Covid-19 sehingga berdampak pada kondisi ekonomi. Namun untuk kondisi saat ini disebabkan karena persoalan tata niaga timah. Persoalan ini akan menjadi tantangan untuk kepala daerah harus ditanggapi secara serius agar masyarakat bisa bertransformasi ke sektor yang lainnya,” bebernya.

Diketahui bahwa Mulkan-Syahbudin (Mulya) merupakan Bupati dan Wakil Bupati Bangka bangka periode 2018-2023. Keduanya menang mengikuti Pilkada melalui partai yang sama yakni PDI-P. (mah)