Siap Bertarung di Pilkada 2024, Syahbudin Ambil Formulir Pendaftaran Bacawabup

SUNGAILIAT, LASPELA — Syahbudin mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bangka (Bacawabup) di Sekretariat PDI-P Bangka.

Wabup Bangka periode 2018-2023 itu menyatakan kesiapannya untuk kembali mengikuti kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Mengingat ini sudah perintah partai dan kemudian sebagai inkumben, sudah selayaknya kalau saya mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati di pilkada tahun 2024 ini,” katanya, Jumat (10/5/2024).

Sementara itu, Ketua tim seleksi penerimaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Jumadi mengatakan, hingga saat ini sudah ada tiga orang yang telah mengambil formulir pendaftaran, baik untuk bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Bahkan dirinya juga mendapatkan informasi jika ada beberapa kader partai yang akan mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil bupati.

“Kita lihat dan tunggu saja, kemungkinan dalam tiga hari ke depan ada sekitar 5 orang yang akan mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati di kantor sekretariat DPC PDI-P Bangka.

Anggota DPRD Bangka itu juga mengatakan masih membuka ruang bagi siapapun yang ingin mengambil formulir hingga 25 Mei 2024 nanti.

“Untuk mengimbangi dinamika politik ke depan, kita berharap seluruh kader partai berani mencalonkan diri. Dan ini konsep yang kami ditawarkan, meskipun keputusan akhir ada di DPP. Siapapun yang nanti mendapatkan rekomendasi dari DPP, kita dari pengurus DPC hingga ranting siap menjalankan instruksi dari ketua umum,” pungkasnya. (mah)