Lulus Seleksi CAT, Ratusan Calon PPK Lanjut Tahap Wawancara

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 112 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 dinyatakan lulus seleksi tes tertulis Computer Assisted Test (CAT).

Ratusan calon tersebut berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara yang akan digelar pada 11-12 Mei 2024 di Novilla Boutique Resort.

“Jumlah tersebut kita ambil dua atau tiga kali kebutuhan dari masing-masing kecamatan, seperti Kecamatan Sungailiat yang dibutuhkan 5 orang, tetapi kita ambil 15 orang untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara,” kata Komisioner KPU Bangka Bidang Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM, Chorry Ihsan, Kamis (9/5/2024).

Kendati demikian, kata Chorry, kebutuhan itu dikecualikan untuk Kecamatan Bakam yang memang dari awal pemenuhan kuota belum tercukupi bahkan sempat diperpanjang pendaftarannya.

“Khusus Bakam ada 10 orang yang mendaftar, dan kita ambil 9 orang untuk bisa mengikuti seleksi wawancara selanjutnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semua peserta bisa mempersiapkan dari sekarang segala kebutuhan untuk seleksi selanjutnya, yakni mental dan juga pemahaman tentang ilmu pemilu maupun pemilukada.

Diketahui, seluruh peserta yang mengikuti seleksi calon PPK Pilkada 2024 sebanyak 198 orang, dinyatakan lulus 112 orang dan 78 dinyatakan belum bisa maju ke tahap selanjutnya, pengumuman resmi bisa dilihat di website ataupun medsos KPU Kabupaten Bangka. (mah)