Bong Ming Ming Ajak Abpednas Bangka Barat Bersinergi dan Berkolaborasi Bangun Desa

rapat koordinasi APBDENAS Bangka Barat di Gedung Serbaguna Kecamatan Jebus, Rabu (8/5/2024) pagi

BANGKA BARAT, LASPELA — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengajak Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Bangka Barat terus bersinergi dalam membangun desanya masing-masing.

Menurutnya, keterlibatan ABPEDNAS dirasa penting karena pembangunan tidak mungkin hanya dilakukan oleh pihak pemerintah desa saja. Namun, perlu dukungan semua elemen.

Selain itu, Bong Ming Ming menginginkan APBDENAS terus berkoordinasi dan menjaga kerukunan antar masyarakat di desanya.

Serta dapat bersinergi dan mendukung pemerintah daerah dalam pencapaian beberapa program strategis.

Hal itu disampaikan Bong Ming Ming seusai mengikuti rapat koordinasi APBDENAS Bangka Barat di Gedung Serbaguna Kecamatan Jebus, Rabu (8/5/2024) pagi.

“APBDENAS di Bangka Barat punya peran yang sangat penting, mengawal program pemerintah kabupaten khususnya yang ada di desa. Salah satu hasilnya ialah saat berhasil meraih SPM Awards, itu kerja keras semua pihak termasuk kawan-kawan di desa juga,” katanya.

Sementara, Ketua APBDENAS Bangka Barat, Jumrin mengatakan pihaknya siap mendukung penuh dan ikut mengawal program pemerintah desa dan kabupaten.

Terlebih untuk kepentingan masyarakat luas.

“Kami siap mendukung program pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa. Intinya kami siap mengawal agar pemerintahan yang berjalan di desa-desa ini memiliki manfaat dan bertujuan untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi,” kata Jumrin. (ril/oka)