Termasuk Mantan Sekda Basel Eddy Supriadi, Tiga Balon Bupati Kembalikan Folmulir Pendaftaran ke NasDem Basel 

Mantan Sekda Basel saat mengembalikan folmulir pendaftaran bakal calon bupati ke kantor DPD Partai Nasdem Basel, Selasa (7/5/2024)

BANGKA SELATAN, LASPELA – Keseriusan mantan Sekda Bangka Selatan (Basel) Eddy Supriadi untuk mengikuti Pilkada pada November mendatang bukan isapan jempol belaka.

Pria yang akrab siapa dengan panggilan Edo ini mengembalikan formulir pendaftaran peserta Pilkada ke kantor Partai NasDem Basel, pada Selasa (7/5/2024) pagi.

Pengembalian formulir pendaftaran peserta Pilkada Basel disambut langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Basel, Suhardi Joy didampingi sejumlah pengurus lainnya.

“Hari ini ada 3 balon cabup dan 4 cawabup yang akan mengembalikan formulir dan pertama kali mengembalikan formulir bacabup pagi ini sekitar jam 10 yakni mantan sekda Basel, Eddy Supriadi ke kantor NasDem Basel,” kata Joy.

Joy menyebutkan, pengembalian formulir pendaftaran peserta Pilkada ini merupakan motivasi dalam menyongsong pilkada Basel nantinya.

“Tentunya kami mengapresiasi juga terhadap pak Edo dalam keseriusan untuk maju Pilkada 2024 November mendatang,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk tahapan selanjutnya sesuai aturan mekanisme dari Partai NasDem akan melakukan rapat pleno pada Rabu besok (8/5/2024) tingkat Kabupaten.

“Jadi kita akan menyeleksi berkas-berkas formulir mana yang memenuhi syarat dan yang akan kami sampaikan ke DPW NasDem Babel,” ujarnya.

Tak sampai disitu, hasil dari rapat pleno NasDem Basel akan dibawa dan disampaikan ke pengurus DPW NasDem Babel untuk mengikuti serangkaian kegiatan di kantor DPW NasDem Babel nantinya.

“Selain itu ada undangan khusus dari NasDem Basel atas petunjuk DPW NasDem Babel akan diberikan kepada balon kepala daerah maupun wakilnya untuk mengikuti serangkaian kegiatan dari partai NasDem pada 13 Mei 2024 di Kantor DPW NasDem Babel,” ungkapnya.

Setelah penjaringan di DPW NasDem Babel, lanjut Joy akan ada tahapan selanjutnya, para balon bupati dan wabup akan dipanggil pengurus pusat ke DPP NasDem untuk mengikuti tahapan-tahapan, mungkin diantaranya sekolah partai NasDem dan lainnya.

“Terkait siapa yang akan direkomendasikan partai NasDem maju menjadi bakal calon kepala daerah Basel di Pilkada nanti tergantung survei dan berbagai macam tahapan tadi yang disampaikan,” pungkasnya. (Pra)