Ketua DPD dan Tiga Kader NasDem Basel Maju Sebagai Balon Bupati dan Wabup untuk Pilkada 2024

Ketua DPD Partai NasDem Basel, Suhardi Joy Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wabup

BANGKA SELATAN, LASPELA – Partai NasDem Bangka Selatan mengirimkan 4 kader internal untuk maju sebagai peserta kontestasi Pilkada Basel November mendatang.

Salah satunya Ketua DPD NasDem Basel, Suhardi Joy.

Ia menyebutkan, motivasi untuk maju pada Pilkada NasDem karena dinilai Basel butuh perubahan lebih baik dalam rangka menata roda pemerintahan lebih baik.

“Kami mengirim kader terbaik dari partai ini untuk maju sebagai peserta Pilkada Basel November mendatang, tetapi kita juga mengapresiasi pemerintahan sebelumnya yang sudah melakukan kebaikan-kebaikan dan kita juga akan mengkritisi jika ada yang belum,” ujarnya, Selasa (7/05/2024)

Joy mengatakan keputusan itu sesuai intruksi partai, agar internal NasDem Basel mengutuskan kader-kader terbaik maju Pilkada Basel 2024 mendatang.

“Jadi NasDem Basel telah mengirimkan empat kader terbaik untuk maju pada Pilkada Basel pada November 2024 mendatang sesuai keputusan atau intruksi partai NasDem,” ujarnya.

Ia menjelaskan, upaya-upaya langkah politik sangat dibutuhkan, mengingat NasDem Basel hanya memiliki 3 kursi di tingkat Kabupaten dan membutuhkan 3 kursi lagi guna mencukupi syarat untuk mengusung calon bupati maupun wakil bupati di Pilkada nantinya.

“Hingga saat ini kita masih melakukan komunikasi-komunikasi politik dan strategi politik serta treatment politik dan NasDem Basel sudah akan membentuk tim pemenangan menjelang Pilkada November mendatang,” terangnya.

Selain dirinya, Joy mengungkapkan, terdapat 3 kader NasDem Basel yang maju Pilkada, yakni Rozali Maknun sebagai bakal calon Bupati dan 2 dari caleg terpilih yakni Alex Matnur dari dapil 4 serta Supawi dari dapil 2 sebagai bakal calon wakil bupati.

“Jadi NasDem Basel mengirimkan 4 kader partai untuk maju Pilkada keempat nya itu telah mengembalikan formulir pendaftaran yakni Rozali Maknun bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ada saya sendiri Suhardi Joy, Alex Matnur dan Supawi,” pungkasnya. (Pra)