Riza Herdavid dan Mantan Wabup Basel Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD NasDem Basel

Ketua DPD NasDem Basel, Suhardi Joy

BANGKA SELATAN, LASPELA – Hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran sebagai peserta Pilkada Bangka Selatan (Basel) 2024, Selasa (7/05/2024) Partai NasDem Basel telah menerima empat bakal calon bupati dan empat bakal calon wakil bupati sebagai peserta Pilkada Basel November mendatang.

Dari empat nama bakal calon bupati tersebut, terdapat beberapa nama-nama yang sangat familiar, seperti Bupati petahana, Riza Herdavid, mantan wakil bupati Basel, Nur Samsu biasa disapa Tokeh dan mantan Sekda Basel, Eddy Supriadi.

“Jadi di menit terakhir ada beberapa nama bakal calon bupati yang mengembalikan formulir pendaftaran ke NasDem Basel. Beberapa calon luar biasa, pertama ada mantan Sekda Basel, Eddy Supriadi, Bupati petahana Riza Herdavid dan kader internal partai NasDem, Rozali maknun dan terakhir Nur Samsu (Tokeh) mantan wakil Bupati Basel dan juga mantan Ketua DPRD Basel periode sebelumnya,” ungkap Ketua DPD NasDem Basel, Suhardi Joy di kantor NasDem Basel, Selasa (7/5/2024) malam.

Sementara untuk 4 bakal calon wakil bupati Basel yang mengembalikan formulir pendaftaran ke NasDem Basel, wakil bupati petahana Debby Vita Dewi, Suhardi Joy ketua DPD NasDem dan 2 caleg terpilih dari NasDem Basel yakni Alex Matnur dan Supawi.

“Untuk bakal calon wakil bupati, ada 4 juga mulai Debby Vita Dewi wakil bupati petahana, saya sendiri Suhardi Joy, Alex Matnur dan Supawi dua orang ini caleg terpilih DPRD Basel untuk periode 2024-2029,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk tahapan selanjutnya sesuai aturan mekanisme dari Partai NasDem akan melakukan rapat pleno pada Rabu besok (8/5/2024) tingkat Kabupaten.

“Jadi kita akan menyeleksi berkas-berkas formulir mana yang memenuhi syarat dan yang akan kami sampaikan ke DPW NasDem Babel,” ujarnya.

Tak sampai disitu, hasil dari rapat pleno NasDem Basel akan dibawa dan disampaikan ke pengurus DPW NasDem Babel untuk mengikuti serangkaian kegiatan di kantor DPW NasDem Babel nantinya.

“Selain itu ada undangan khusus dari NasDem Basel atas petunjuk DPW NasDem Babel akan diberikan kepada balon kepala daerah maupun wakilnya untuk mengikuti serangkaian kegiatan dari partai NasDem pada 13 Mei 2024 di Kantor DPW NasDem Babel,” ungkapnya.

Setelah penjaringan di DPW NasDem Babel, lanjut Joy akan ada tahapan selanjutnya, para balon bupati dan wabup akan dipanggil pengurus pusat ke DPP NasDem untuk mengikuti tahapan-tahapan, mungkin diantaranya sekolah partai NasDem dan lainnya.

“Terkait siapa yang akan direkomendasikan partai NasDem maju menjadi bakal calon kepala daerah Basel di Pilkada nanti tergantung survei dan berbagai macam tahapan tadi yang disampaikan,” pungkasnya. (Pra)