Pj Bupati Bangka akan Ajak Pemenang Lomba Bercerita ke Perpusnas

SUNGAILIAT, LASPELA — Penjabat (Pj) Bupati Bangka, M Haris akan mengajak pemenang lomba bercerita tingkat Kabupaten Bangka ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Hal itu dikatakannya saat membuka lomba bercerita tingkat SD/ MI se-Kabupaten Bangka, di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka, Selasa (7/5/2024).

“Saya ajak mereka (pemenang) ke perpustakaan nasional agar lebih mengenal perpustakaan dengan buku-buku bacaan yang lebih komplit, dengan sarana dan prasarana yang lebih moderen,” kata Haris.

Bukan hanya pemenang 1, Haris juga akan mengajak pemenang 2 dan 3 ke perpustakaan yang berlokasi di Jakarta itu. Hal ini sebagai bentuk apresiasi bagi anak-anak yang telah berprestasi.

Selain itu, Kepala Bakeuda Babel ini meminta agar bakat para siswa dapat terus diasah, karena hal itu merupakan talenta yang akan membawa mereka meningkatkan kepiawiannya dalam bercerita.

“Semoga kelebihan dari para peserta lomba bisa ditularkan pada teman-teman pelajar tingkat SD lainnya. Lomba bercerita ini juga akan berlanjut ke tingkat provinsi dan tingkat nasional,” jelasnya.

Dihadapan para siswa, Haris juga sempat mengenang masa kecil saat duduk di bangku SD. Menurutnya dulu rasa kuat keinginannya untuk pergi ke Jakarta. Namun karena kehidupan orang tuanya tidak berlebih maka tidak mungkin mengajak ke Jakarta.

“Sekarang saya menjabat Bupati Bangka dan anak-anak yang ikut lomba ini juga ingin ke Jakarta. Maka apresiasi saya mengajak para pemenang pergi ke Jakarta,” pungkasnya. (mah)