Pesan NasDem Basel Bagi Balon Kepala Daerah: Jangan Jadikan Parpol Sebagai Nasi Bungkus

Ketua DPD NasDem Bangka Selatan (Basel), Suhardi Joy

BANGKA SELATAN, LASPELA – Ketua DPD Partai NasDem Bangka Selatan (Basel), Suhardi Joy meminta kepada bakal calon kepala daerah harus mempunyai integritas dan komitmen kepada partai politik pengusung pada Pilkada November 2024 mendatang.

Ia menegaskan, jangan ada istilah partai politik dijadikan “nasi bungkus” oleh calon kepala daerah jika terpilih memimpin Basel periode 2024-2029 nantinya.

“Jadi NasDem berkeinginan memiliki balon kepala daerah yang mempunyai integritas, jangan ada balon kepala daerah yang diusung menganggap kendaraan partai politik seperti nasi bungkus, bahwa setelah pemilihan dan pemenang tiba-tiba jadikan partai sebagai alat stimulasi untuk menggapai cita-cita mereka,” tandas Joy sapaan karibnya, Selasa (7/5/2024) di Kantor  Partai NasDem Basel.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan, bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengembalikan formulir pendaftaran ke NasDem Basel harus diserahkan sendiri oleh bakal calon, jangan diwakilkan oleh siapapun.

“Jadi keputusan dari DPP, DPW dan DPD NasDem untuk pengembalian formulir pendaftaran benar-benar diserahkan sendiri oleh yang bersangkutan (balon kepala daerah) tidak boleh diwakilkan,” tegasnya.

Menurut Joy, pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukan oleh bakal calon menunjukkan bahwa ada rasa hormat dan menghargai partai politik untuk menyongsong Pilkada nantinya.

“Kalau pengembalian formulir pendaftaran dilakukan langsung oleh balon kepala daerah merupakan bentuk keseriusan dan komitmen serta penghormatan terhadap partai NasDem mengikuti kontestasi Pilkada Basel November mendatang,” tukasnya. (Pra)