Pererat Silaturahmi, Pekerja Sosial Masyarakat Study Tour ke Jakarta

PANGKALPINANG, LASPELA – Ratusan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti Tour and Study ke Jakarta. Sebum berangkat, rombongan terlebih dahulu di Titik Nol Kota Pangkalpinang.

Dimulai pada tanggal 7 Mei hingga 12 Mei 2024, keberangkatan akan  menempuh jalur darat dan laut menggunakan dua kendaraan travel, melintasi serta melewati beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Babel, Doddy Dirnadi mengatakan kegiatan ini untuk membangun rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi antara seluruh PSM di Babel.

“Dengan ini bisa menjalin silahturahmi dan bisa saling berbagi informasi, memberikan saran dan masukan satu sama lainnya, yang utama bisa menjalin kerja sama secara kekeluargaan tak kenal maka tak sayang. Untuk jumlah PSM sendiri ialah sebanyak 408 PSM yang tersebar di 393 desa dan Kelurahan di Babel,” ujarnya.

PSM merupakan pekerja masyarakat yang bertanggung jawab mengabdi untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Meningkatkan kepedulian warga masyarakat dalam menangani masalah sosial dan sebagai mitra pemerintah atau institusi dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial,” ulasnya.

Ia berharap Pemerintah dan IPSM terus menjalin hubungan baik karena tidak mungkin permasalahan sosial yang ada di masyarakat untuk bisa diselesaikan oleh pemerintah sendiri.

“Permasalahan sosial akan selalu ada, tergantung situasi dan kondisinya, oleh karena itu, kolaborasi dengan IPSM sangat dibutuhkan,” ujarnya. (dnd)