Modal Empat Kursi, Nasdem Bangka akan Berkoalisi?

SUNGAILIAT, LASPELA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bangka telah membuka pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Bangka, sejak 1 -7 Mei 2024.

Ketua DPD Nasdem Bangka, Sri Kristin Sutanegara mengaku telah memiliki modal empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka.

“Kita punya empat kursi, tinggal tambah tiga kursi lagi,” kata Kristin, Selasa (7/5/2024).

Artinya, Partai Nasdem harus menjalin koalisi dengan partai lain agar memenuhi syarat untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yakni sebanyak tujuh kursi di legislatif. Meski begitu, ia masih enggan untuk menyebutkan dengan siapa akan berkoalisi.

“Nanti kita lihat ya (koalisi),” katanya singkat.

Sebelumnya, Kristin mengaku ada satu orang dari eksternal partai Nasdem yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Usnen yang merupakan anggota DPRD Bangka dari partai PDI-P.

Kendati demikian, pihaknya juga tak menampik ada dari internal partai yang juga telah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Bangka.

“Baik internal maupun eksternal tetap harus melalui proses. Dan saya juga pastikan bahwa Partai Nasdem tidak memakai mahar,” jelasnya. (mah)