Maju Pilkada 2024 Mantan Sekda Babel Bakal Daftar di Beberapa Partai

* Naziarto: Optimis Semua Partai Mencalonkan Saya

PANGKALPINANG, LASPELA – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto resmi mengikuti kontestan lima tahunan, pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 serentak.

Keseriusan Naziarto ini dibuktikan setelah ia mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Bangka Belitung 2024 di Partai Nasdem, Selasa (7/5/2024).

“Pengambilan formulir pendaftaran ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada 2024,” ujarnya kepada awak media.

Dia menyebutkan, selain mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem, juga akan mengambil formulir pendaftaran di partai lainnya.

“Insya Allah besok akan mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Saya juga akan mengambil formulir pendaftaran di partai lainnya dan saya optimis semua partai akan mencalonkan saya, mengusulkan saya bahkan mendukung saya untuk menjadi calon Gubernur Provinsi Bangka Belitung,” ucapnya penuh dengan semangat.

Naziarto menjelaskan, alasan dirinya sangat optimis untuk maju sebagai calon gubernur karena merasa mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung.

“Saya ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung. Untuk itu saya siap bertarung pada Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika dipilih menjadi calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, maka untuk wakil yang akan mendampinginya adalah orang dari Belitung, karena Bangka dan Belitung merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan tiga kandidat yang berlatar belakang pengusaha, politikus dan birokrat. Ketiganya merupakan asli dari Belitung,” tutupnya.(chu)