Lomba Fashion Show Kebaya, DWP Pangkalpinang Tampilkan Pesona Kartini

PANGKALPINANG, LASPELA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang menggelar lomba Fashion Show yang diikuti oleh kaum perempuan dalam mengimplementasikan Raden Ajeng Kartini.

Mengusung tema “Kartini Milenial yang Tangguh, Mandiri dan Kreatif” lomba ini berlangsung meriah di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (7/5/2024).

Ketua DWP Kota Pangkalpinang, Zumalia mengatakan Kartini telah menjadi tauladan bagi perempuan Indonesia saat ini. Ia berharap dengan lomba ini, menampilkan sosok Kartini muda dengan segala potensi dalam diri.

“Hari Kartini adalah momen yang berharga mengenang perjuangan dan semangat Raden Ajeng Kartini. Beliau juga menjadi simbol keragaman dan keadilan sosial,” ujarnya.

Sosok Kartini saat ini menginspirasi perempuan untuk dapat mengekpresikan dirinya, untuk dapat terus berkibar. Saat ini perempuan bebas berkarya dan mempunyai hak untuk berpendapat.

Ia menambahkan, hari ini lomba Fashion Show diikuti oleh Kartini muda dari anak kecil hingga remaja, sementara besok lomba ini akan digelar untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat, mengenalkan pakaian tradisional Indonesia kepada anak-anak, dan sekaligus menimbulkan kecintaan dalam baju kebaya,” harapnya. (dnd)