Awasi Pelaksanaan Ujian CAT PPK, Sugesti: Kedepankan Objektivitas

SUNGAILIAT, LASPELA – Bawaslu Kabupaten Bangka melakukan pengawasan secara melekat pelaksanaan ujian tertulis berbasis komputer (CAT) penerimaan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, di Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti mengatakan pengawasan ini telah dilakukan sejak Senin, (6/5/2024) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Sementara itu, proses ujian akan ditutup pada Rabu (8/5/2024) besok.

Pengawasan melekat ini, kata dia, sengaja dilakukan guna memastikan pelaksanaan seleksi berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Tentunya kita semua ingin proses seleksi tertulis ini berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan pengawasan yang kita lakukan adalah untuk memastikannya,” kata Sugesti, Selasa (7/5/2024).

Sugesti berharap pelaksanaan Uji CAT ini dapat berlangsung lancar tanpa kendala hingga akhir dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dalam pelaksanaan seleksi PPK Tahun 2024 ini hendaknya mengedepankan objektivitas dalam penilaiannya agar tidak ada peserta yang merasa dirugikan dalam proses tahapan penilaiannya yang pada akhirnya akan menimbulkan polemik di kemudian hari,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Sugesti juga menegaskan bahwa penilaian integritas adalah pokok utama, hal tersebut agar dikemudian hari pelaksanaan tahapan pemilu Pilkada benar-benar dilaksanakan oleh PPK yang bertanggungjawab dan menjunjung tinggi keterbukaan dan kejujuran. (mah)