Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Calon PPK Pilkada Bangka 

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 198 peserta dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka mengikuti seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pilkada 2024.

Tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) itu dilaksanakan di Kampus Politeknik Manufaktur (Polman) Babel, Senin (6/5/2024).

Komisioner KPU Bangka Divisi Bidang Sosialisasi, Partisipasi dan SDM, Corry Ihsan mengatakan, ratusan peserta tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus dari seleksi administrasi.

“Dari hasil ini akan diambil sebanyak 10 calon PPK dari masing-masing kecamatan yang akan mengikuti seleksi selanjutnya, yakni wawancara,” kata Chorry.

Hasil tes ini, kata dia, bisa bisa diketahui secara langsung lantaran melalui sistem CAT.

Sementara itu, Sekretaris KPU Bangka, Basyuni mengatakan, pelaksanaan CAT ini akan berlangsung selama dua hari yakni 6-7 Mei 2024.

“Pelaksanaan hari ini kita bagi menjadi tiga sesi, meliputi 4 kecamatan yang ikut hari ini, Kecamatan Sungailiat, Pemali, Mendo Barat dan Kecamatan Belinyu,” katanya.

Dikatakannya, untuk calon PPK Pilkada 2024 ini nantinya akan terpilih sebanyak lima orang dari masing-masing kecamatan, dengan jumlah seluruhnya sebanyak 40 orang. (mah)