Pilkada 2024, Usnen Jadi Orang Pertama Ambil Formulir di Eksternal NasDem

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Usnen menjadi orang pertama dari eksternal Partai Nasdem yang mengambil formulir pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Bangka pada Pilkada 2024.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD NasDem Bangka, Sri Kristin Sutanegara usai menerima Usnen di Sekretariat partainya, Senin (6/5/2024).

“Terus terang baru pak Usnen yang dari eksternal mendaftar ke DPD NasDem Kabupaten Bangka,” katanya.

Partai Nasdem, kata Sri, memang membuka peluang bagi siapapun yang ingin maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Kita memang membuka secara luas bagi masyarakat yang memiliki kemampuan untuk memimpin dan menjadikan Bangka lebih baik lagi,” ujarnya.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka ini dibuka sejak 1 Mei dan akan ditutup pada 7 Mei 2024 nanti. Dan selanjutnya akan dilakukan rapat pleno terkait dengan pencalonan tersebut.

“Di internal sudah ada yang ambil formulir, tapi baik internal maupun eksternal tetap harus melalui proses. Saya juga pastikan bahwa Partai Nasdem tidak memakai mahar,” jelasnya.

Dia berharap, sejumlah personal yang telah mengambil formulir nantinya dapat mengembalikan ke DPD Nasdem Bangka, termasuk anggota DPRD Bangka, Usnen.

“Kita ikuti prosesnya nanti, yang penting pak Usnen dan yang lainnya mengembalikan formulir, tidak hanya mengambil,” tukasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Bangka Usnen mengatakan, tujuan mengambil formulir tersebut sebagai salah satu usaha untuk berbuat lebih bagi daerah Kabupaten Bangka.

Selain itu, legislator empat periode itu mengaku akan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi.

“Untuk sementara kita masih menjalin silaturahmi dengan kawan-kawan (partai) yang lain. Karena terus terang, dari partai NasDem ini kita kan harus berkoalisi juga dengan kawan-kawan lain. Kalau visi misinya sama atau minimal berdekatan, insyaAllah kita jalan. Artinya maju ke jenjang berikutnya,” pungkasnya. (mah)