Enam Balon Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup dan Wabup di Kantor NasDem Basel

Alex Matnur anggota DPRD terpilih dari partai NasDem mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan wabup di Kantor DPD Partai Nasdem Bangka Selatan

BANGKA SELATAN, LASPELA – Menjelang batas akhir penerimaan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan wakil bupati (wabup) Bangka Selatan (Basel) di kantor DPD Partai NasDem Basel, sejumlah tokoh masyarakat dan politik terus berdatangan mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan wabup pada Pilkada November mendatang.

Sejumlah nama-nama bacabup dan wabup bermunculan mengambil formulir pendaftaran Pilkada untuk Kabupaten Bangka Selatan tersebut.

Hingga kini sudah 6 bacabup dan wabup yang ambil formulir pendaftaran, 3 formulir bacabup dan 3 wabup.

Mulai dari Bupati petahana Riza Herdavid, wakil bupati Debby Vita Dewi sampai sosok Eks Sekda Basel, Eddy Supriadi.

Untuk hari keenam ini, Senin (6/5/2024) kader NasDem Basel yang juga caleg terpilih DPRD Basel periode 2024-2029 turut meramaikan bursa Pilkada 2024.

Penutupan pendaftaran pada Selasa besok (7/5/2024).

“Iya hari ini, termasuk Alex Matnur anggota DPRD terpilih dari partai NasDem siap terjun ke eksekutif jika dipercayakan masyarakat dan partai,” ujar Ketua DPD NasDem Basel, Suhardi Joy, Senin (6/5/2024).

Suhardi joy mengatakan ini menjadi peran penting NasDem menjaga demokrasi di Basel, karena NasDem Basel pertama kali membuka pendaftaran balon kepala daerah selama NasDem berdiri di negeri beribu pesona.

“Dengan perolehan kursi di legislatif saat ini tentunya jauh meningkat dibandingkan sebelumnya, maka NasDem juga akan mengirimkan kader-kader terbaiknya termasuk dua caleg terpilih dari NasDem yakni Supawi dari dapil 2 dan Alex Matnur dari dapil 4,” ucapnya.

Menurut Joy, kedua kader ini termasuk kader terbaik di partai besutan Surya Paloh, kendati baru bergabung di NasDem, bahkan baru berkecimpung di dunia politik.

“Mereka kader-kader terbaik yang selalu patuh dan ikut arahan partai, tak hanya itu hasil survei mereka juga cukup sangat baik ujar,” Suhardi Joy.

Sementara, Alex Matnur menyebutkan, sikap yang akan diambil pada pesta demokrasi Pilkada 2024 ini sebagai bentuk pengabdian dengan masyarakat dan partai yang menaunginya agar bisa memberikan yang terbaik.

“Ini adalah bentuk pengabdian saya dengan masyarakat dan partai, jika diberikan kepercayaan saya siap segenap jiwa raga akan turun di pilkada 2024 sesuai arahan partai,” tandas Alex. (Pra)