Empat Periode Jadi Legislator, Usnen Maju Pilkada Melalui NasDem

SUNGAILIAT, LASPELA — Usnen mengambil formulir pendaftaran calon bupati/ wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Namun, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka empat periode dari Partai PDI-P itu justru maju melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Untuk sementara yang penting saya ambil formulir dulu, saya tidak banyak komentar,” kata Usnen, di Sekretariat Partai Nasdem Bangka, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, tujuan mengambil formulir tersebut sebagai salah satu usaha untuk berbuat lebih bagi daerah Kabupaten Bangka.

“Saya hanya ingat dengan dua syair. Pertama, kalau kita mengharapkan suatu kemenangan tanpa berusaha untuk mencapai kemenangan itu sesungguhnya kapal layar tidak bisa berlayar di atas pasir. Dan berikutnya, kalau kita hanya mengharap dengan kata-kata tanpa berusaha, maka kita akan mendapatkan kata-kata itu,” ucapnya.

Pihaknya juga mengaku akan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi.

“Untuk sementara kita masih menjalin silaturahmi dengan kawan-kawan (partai) yang lain. Karena terus terang, dari partai Nasdem ini kita kan harus berkoalisi juga dengan kawan-kawan lain. Kalau visi misinya sama atau minimal berdekatan, insyaAllah kita jalan. Artinya maju ke jenjang berikutnya,” ujarnya.

Selain dukungan dari Parpol pengusung, Usnen juga mengaku mendapat dukungan dari segenap keluarganya.

“Agar Bangka Induk ini menjadi Bangka yang lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Kita siap untuk jadi nomor satu, kita juga siap jadi nomor dua,” tukasnya. (mah)