Sungailiat Triathlon 2024 Sukses Digelar, Haris: Promosi Pariwisata Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Event Internasional Sungailiat Triathlon 2024 sukses digelar. Dipusatkan di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, kegiatan ini diikuti sebanyak 198 peserta dari lokal, nasional hingga mancanegara.

Penjabat Bupati Bangka, M Haris menilai bahwa antusiasme peserta dalam mengikuti event ke-9 ini sangat tinggi.

Meskipun sempat tertunda kurang lebih dua jam akibat hujan deras dan tingginya ombak, namun semua cabang olahraga dapat terlaksana dengan lancar.

“Tapi overall semua dapat berjalan dengan baik dan antusiasme peserta sangat luar biasa, walaupun memang tantangannya juga luar biasa terutama di pantai,” kata Haris.

Selain itu, Haris juga mengatakan bahwa event tersebut digelar untuk membangkitkan pariwisata Bangka.

“Kita adalah daerah yang mengadakan terus sampai ke 9 kali di seluruh Indonesia, oleh karena itu kita jadikan momen ini untuk meningkatkan pariwisata kita khususnya di sport tourism,” ujarnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat mendongkrak wisatawan untuk berkunjung ke Bangka, sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Sungailiat Triathlon sendiri masuk ke dalam kalender event Pemkab Bangka yang rutin digelar setiap tahunnya di kawasan Tanjung Pesona Sungailiat.

Dimana pada tahun 2024 ini, pihak panitia membuka tiga kategori perlombaan yakni Sprint Distance ( renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km ), Sprint Local Distance ( renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km), serta Standard Distance ( renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari 10 km). (adv/mah)