114 Peserta Upload Berkas Pendaftaran PPK Pilkada 2024 KPU Bangka Tengah

BANGKA TENGAH, LASPELA– Tahapan pendaftaran Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pilkada serentak 2024 yang sudah dimulai pada 23 April hingga 29 April 2024 telah ditutup. Dari 165 orang pendaftar, hanya 114 orang yang melakukan upload berkas.

Divisi SDM KPU Bangka Tengah, Sabpri Aryanto mengatakan, dengan adanya 114 orang pendaftar untuk pembentukan PPK, maka tidak ada perpanjangan masa pendaftaran. Jumlah tersebut sudah melebihi kebutuhan yang diperlukan pada setiap kecamatan.

“Untuk seleksi tertulis berbasis komputer akan dilaksanakan pada 6 Mei 2024,” katanya, Kamis (2/5/2024).

Sabpri mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses seleksi administrasi dan yang lolos berhak mengikuti Computer Assisted Test (CAT). Setelah itu ada tahapan wawancara.

“Diharapkan anggota PPK sudah bisa dilantik 16 Mei mendatang,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi Saputra mengatakan, pihaknya akan melakukan rekrutmen sesuai dengan aturan dan prosedur.

“Sebelum tes wawancara, kami akan meminta tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap para peserta. Masyarakat sudah bisa memberikan tanggapan dan masukan mulai 4 Mei hingga 10 Mei 2024,” katanya.

“Tes wawancaranya akan digelar mulai 11 Mei hingga 13 Mei, dan pelantikannya pada 16 mei mendatang,” katanya.

Sabpri berharap, PPK terpilih nantinya dapat bekerja secara profesional dan menjaga integritas.

“Kita harus menjaga integritas karena itulah bentuk pengabdian kita terhadap daerah, bangsa, dan negara,” kata Supendi. (jon)