Datangi DPD Demokrat dan PDIP, Hidayat Arsani Ambil Formulir Balon Gubernur

PANGKALPINANG, LASPELA – Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2013-2018, Hidayat Arsani mendatangi dua kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Politik di Bangka Belitung, Kamis (2/5/2024).

Kedatangannya ke Kantor DPD Demokrat dan PDIP tersebut, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Babel periode 2024-2029, pada bulan November 2024 mendatang.

Usai mengambil berkas formulir pencalonan sebagai balon gubernur di Kantor DPD PDIP, Hidayat Arsani menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDIP dan Partai Demokrat yang telah menunggu kedatangannya hari ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pengurus DPD PDIP terutama Ketua
DPD PDIP Pak Didit Srigusjaya yang sudah menunggu kedatangan saya hari ini, untuk mengambil formulir pendaftaran balon gubernur,” ujarnya.

Dayat mengakui Partai Golongan Karya (Golkar) yang dinaunginya selama ini tidak cukup kursi, guna mendukungnya secara penuh maju sebagai bakal calon, sehingga dirinya memerlukan dukungan dari partai lainnya.

“Golkar kan kurang satu kursi, jadi saya ke Demokrat dan PDIP ini untuk maju sebagai gubernur,” ucapnya.

“Tadi saya sudah sampaikan, kepada Ketua DPD PDIP Babel,  bahwa ini keseriusan saya untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada nanti, dengan mengambil formulir dan langsung saya kembalikan dan ini merupakan sebagai bentuk baik dan niat baik saya ingin maju calon gunernur,” sambung Panglima sapaan akrabnya.

Dirinya juga mengakui, jika keyakinan dan keseriusannya ingin maju sebagai calon gunernur Babel ini sudah 99 persen.

“Kenapa saya memilik Demokrat dan PDIP, kedua partai ini merupakan partai besar, dan saya sudah mengetahui kinerja keduanya serta kenal dengan seluruh pengurusnya,” jelasnya.

Dayat juga mengungkapkan dengan niat membangun Babel lebih baik lagi, berharap mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan PDIP dalam pertarungan Pilkada Serentak 2024 yang dilaksanakan pada September mendatang.

“Jangan melihat partai saya, tapi lihatlah kepentingan saya maju mencalonkan diri ini. Supaya bisa menahkodai Babel ke depan lebih maju lagi,” harapnya.

“Saya bismillah saja, mudah-mudahan bisa diberikan amanah dari Demokrat dan PDIP untuk memimpin Babel. Siapa pun yang ditunjuk wakilnya baik dari PDIP atau Demokrat saya menerimanya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel, Didit Srigusjaya mengakui kalau Hidayat Arsani merupakan seorang tokoh penting dalam bidang perekonomian, pembangunan dan politik di daerah ini.

“Hidayat Arsani ini memang dibutuhkan oleh Babel ini, kami yakin dan percaya beliau maju bukan untuk mengumpulkan pundi-pundi, sebab jika berbicara itu kita tahu sudah liat biasa,” ujarnya.

Didit menuturkan pihaknya menerima siapa pun yang mendaftar diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur, namun semua keputusan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam hal ini Ketua Umum PDIP.

“Bagi PDIP ini bukan hasil survey, tapi komitmen untuk mensejahterakan rakyat dan membangun daerah,” jelasnya.

“Namun di sini kami pastikan, kalau PDIP bukan partai pengusung tapi partai petarung, sehingga minimal PDIP maju sebagai wakil gubernur. Jika tidak, maka kami siap bertarung dalam Pilkada Serentak 2024 ini, menang kalah itu nanti sebab kami menjaga marwah partai,” tutupnya.(chu)