Maju Pilkada Basel 2024, Eddy Supriadi Sudah Jalin Komunikasi Politik ke Sejumlah Parpol

* Ajukan Pensiun Dini

 

TOBOALI, LASPELA – Keseriusan Mantan Sekda Bangka Selatan (Basel), Eddy Supriadi untuk membawa perubahan peradaban lebih baik bagi masyarakat maupun daerah bukan hanya isapan jempol semata.

Selain mengambil formulir pendaftaran, Bang Ed sapaan akrabnya mengaku sudah menjalani komunikasi politik kepada beberapa partai politik di Basel.

Tak hanya itu, ia juga sudah membangun komunikasi ke beberapa tokoh agama, masyarakat bahkan pemuda Basel.

Saat disinggung terkait perubahan lebih baik bagi masyarakat dan daerah, Eddy membeberkan bahwa Basel perlu ada perubahan baik tingkat kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan yang tepat sasaran.

“Pemerintahan saat ini sangat perlu adanya perbaikan dari beberapa sisi, baik secara total maupun insidental dan juga kolaborasi dari beberapa program kedepanya nanti,” kata Eddy ditemui DPC Gerindra Basel usai mengambil formulir pendaftaran Cakada 2024, Senin (29/4/2024).

Menurut Eddy, bermodalkan latar belakang birokrasi 20 tahun, ia memahami bagaimana membawa peradaban dan perubahan daerah agar setiap program pemerintah tersentuh kepada masyarakat dengan tepat sasaran.

“Pastinya saya pikir latar belakang dari pengalaman birokrasi sudah mumpuni untuk mengelola ranah Pemkab Basel dan nanti kita perlukan ada koreksi baik secara total maupun insidental,” paparnya.

Selain itu, Eddy menyebutkan parpol telah membuka ruang untuk masyarakat dalam memilih pemimpin yang selaras dengan pemikiran untuk kemajuan bagi daerah Basel.

“Pastinya saya mempunyai target akan mulai memperbaiki tata kelola dalam pemerintahan dengan kesejahteraan serta pemberdayaan masyarakat, termasuk dengan penanganan banjir yang masih terjadi di beberapa wilayah di Basel khususnya Toboali yang sangat perlu tata kelola sanitasi dan instalasi antara air bersih dan air kotor di kawasan perkotaan,” sebutnya.

Ia menyebutkan, dengan statusnya masih seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Basel, ia telah mengurus proses administrasi pensiunnya yang jatuh pada Januari 2025 mendatang.

“Saat ini saya telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) alias masa peralihan bagi pekerja yang hendak saya lepas pekerjaan sebagai ASN. Masa pensiunnya pada bulan Januari 2025 mendatang, namun sudah saya urus seminggu yang lalu untuk mempercepat berkasnya dan Insya Allah akan terus saya kejar untuk masa pensiun dini agar bisa tarung di Pilkada 2024,” pungkas Eddy. (pra)