Catat!!! NasDem Basel Buka Pendaftaran Cakada Mulai 1 hingga 7 Mei 2024

 

TOBOALI, LASPELA – Pesta demokrasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tidak lama lagi akan digelar secara serentak pada November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik di Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung sudah mulai membuka pendaftaran, salah satunya parpol besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat (NasDem) Basel.

Ketua DPD NasDem Basel, Suhardi Joy mengatakan, DPD NasDem Basel termasuk partai yang akan membuka penerimaan pendaftaran cabup/cawabup di Basel.

“Kita (NasDem Basel) akan membuka pendaftaran calon kepala daerah mulai Rabu 1 Mei sampai 7 mei 2024,” kata Joy sapaan karibnya, Senin (29/4/2024).

Ia menjelaskan, pembukaan pendaftaran dilakukan sesuai instruksi DPP Partai NasDem, maka pendaftaran pencalonan kepala daerah cabup dan cawabup akan dibuka selama sepekan kedepan.

“kita akan membuka ruang sebesar besarnya kepada putra-putri daerah terbaik untuk menjadi calon-calon pemimpin daerah, termasuk dari kalangan tokoh masyarakat, pengusaha, mantan ASN dan kader internal partai,” ujar joy.

Ia mengungkapkan, partai NasDem Basel meraih 13.000 suara di tingkat Kabupaten Basel pada pileg Februari 2024 lalu dan NasDem Basel masuk nominasi partai 5 besar.

“Dengan perolehan suara hampir 13.000 di kabupatan dan hampir 12 ribu di provinsi serta meraih 3 kursi kabupaten dan 1 kursi provinsi ini benar-benar menjadi momentum sejarah buat NasDem Bangka Selatan,” ungkapnya.

Sementara, sekretaris DPD Partai NasDem, Hadiyanti menambahkan bahwa NasDem Bangka Selatan memiliki nilai tawar besar di Pilkada 2024 karena memiliki kursi yang cukup besar.

“Di Pilkada Basel November mendatang, NasDem Basel nilai tawar lebih untuk Pilkada nanti, NasDem memiliki mesin partai yang solid untul meraih kemenangan dan mendulang suara,” ucap Ahau sapaan karibnya. (pra)