Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di DPC Gerindra, Mantan Sekda Basel Siap Bawa Perubahan Lebih Baik

TOBOALI, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) 2022-2023, Eddy Supriadi telah bersiap diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan 2024.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangannya ke Kantor DPC Partai Gerindra di Teladan Mayor Munzir, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Senin (29/4/2024) untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan seorang senior birokrat itu disambut hangat oleh ketua DPC Gerindra Basel, M Nur Udin.

Dalam kesempatan itu, Eddy menjelaskan kedatangan dirinya untuk mengambil formulir pendaftaran Pilkada merupakan keseriusan untuk menjadi kontestasi Pilkada November mendatang.

“Ya, saya datang ke Kantor DPC Partai Gerindra Basel ini untuk mengambil formulir pendaftaran Pilkada dan siap mencalonkan diri sebagai Bupati. Tentunya ada beberapa alasan saya memberanikan diri menjadi calon kepala daerah, dan tak lepas dari lirikan mata sejumlah partai politik (Parpol) khususnya di Basel,” kata Eddy.

Ia menyebutkan, tidak menutup kemungkinan ia juga akan mengambil formulir pendaftaran Pilkada dari beberapa partai politik lainnya.

“Saya juga mencoba mengambil formulir dari beberapa parpol yang menggunakan jalur perseorangan alias independen,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sikap yang diambil ini guna melanjutkan pengabdian kepada masyarakat Basel melalui jalur politik sehingga memberikan perubahan lebih baik untuk daerah lahirnya.

“Keberanian ini berbekal pengalaman seorang birokrat, mulai dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Basel dan Kota Pangkalpinang hingga Sekda Basel. Jadi yang pastinya tahu cara memberikan perubahan bagi daerah secara signifikan,” ungkapnya.

Eddy menyebutkan, sejauh ini hampir seluruh parpol di Basel telah dikomunikasikan secara baik. Namun, pada tahap awal dirinya baru mengambil formulir dari Partai Gerindra terlebih dahulu.

“Saya komunikasikan semua, tidak ada satupun partai satupun yang tidak saya komunikasi,” pungkasnya. (pra)