Pertamax Turbo Jadi Pilihan Pembalap Babel di Race Pantai 2024

PANGKALPINANG, LASPELA – Perkembangan otomotif yang ada di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memang tak perlu diragukan lagi, khususnya dalam olahraga cabang balap motor. Babel memiliki inovasi yang menarik dalam memberikan kegiatan tersebut. Race Pantai ini digelar kembali di Pantai Pasir Padi Pangkal Pinang, 27 hingga 28 April 2024.

Kegiatan Race Pantai diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bangka Belitung bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Pertamina Babel untuk mendukung pembalap profesional agar dapat berkompetisi lebih hebat di negeri sendiri.

Ketua IMI Provinsi Babel, Adhy Sarphio mengatakan kegiatan ini juga menjadi bagian dari bentuk dukungan dalam olahraga cabang balap motor khususnya untuk pemula yang baru ingin mencoba pengalaman luar biasanya, dan mendukung para kelas-kelas profesional untuk dapat meningkatkan kualitasnya.

“Tujuannya mengadakan kegiatan Race Pantai di Pantai Pasir Padi ini ialah untuk meningkatkan kualitas pembalap kita melalui kemasan sebuah kompetisi yang baik dan berkelanjutan. Serta kami juga didukung untuk meningkatkan kualitas melalui penggunaan Pertamax Turbo yang siap menemani pembalap untuk bersaing mendapatkan prestasi,” ujarnya.

Kegiatan ini memiliki aturan dan kelas perlombaan yang dilombakan diantaranya Kelas Profesional dan Non Profesional, Kelas Pembinaan Umur 15 tahun, selanjutnya ada Kelas Pemula dan Supporting Race.

Pada kesempatan yang sama, Sales Area Manager Retail Babel, Adeka Sangtraga Hitapriya mengatakan melalui kerjasama ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendorong dan memperkenalkan aplikasi MyPertamina serta Pertamax Turbo sebagai bahan bakar berkelas dunia. Selain untuk memenuhi kebutuhan kendaraan mesin bensin dengan teknologi tinggi dan menjadikan lebih bertenaga, Pertamax Turbo juga dikenal sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

“Kualitas RON 98 mampu bersaing dengan bahan bakar yang digunakan dalam ajang balap maupun memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaaraan sports. Dan pada hari ini kami sangat bangga kepada seluruh peserta Race Pantai yang memilih Pertamax Turbo untuk menemani menuju juara, dan semoga para talenta otomotif di Babel khususnya terus memilih bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan,” kata Adeka.

Pada kegiatan tersebut, terdapat 370 lebih peserta Race Pantai di wilayah Bangka yang menggunakan aplikasi My pertamina.

“Dan juga harapannya setelah kegiatan ini, aplikasi MyPertamina lebih dikenal oleh masyarakat, dan juga penerapan pembelian BBM jenis apapun dapat menggunakan aplikasi MyPertamina,” tambahnya.

Nopriandri sebagai salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Race Pantai mengatakan tantangannya dalam race kali ini benar-benar menguji kemampuan para pembalap motor.

“Race kali ini sangat menantang di pantai karena pasir yang bercampur air cukup menantang dan beberapa tikungannya sangat menguji kemampuan para pembalap,” katanya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan juga turut mengapresiasi kegiatan Race Pantai di Pantai Pasir Padi Pangkal Pinang semoga kompetisi ini berjalan dengan lancar untuk melahirkan juara di kancah olahraga balap motor.

“Kami juga berterima kasih untuk para peserta yang terus memilih Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia yang mengedepankan performa kendaraan sekaligus ramah lingkungan,” imbuh Nikho.

Pertamina turut mengapresiasi melalui loyalty program bagi pelanggan setia produk-produk berkualitas Pertamina seperti Pertamax Series diantaranya MyPertamina Tebar Hadiah (MTH) 2024 berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disiapkan, dan terdapat beberapa promo loyalty MyPertamina yang dapat dinikmati oleh masyarakat pada bulan April 2024 diantaranya Promo Istimewa Akhir Pekan berupa Double Points setiap hari Sabtu, dan Bonus E-Voucher MyPertamina senilai Rp15.000 setiap hari minggu untuk pembelian produk Pertamax Series dan Dex Series, serta Jawara MyPertamina untuk Komunitas Roda Dua.

Untuk informasi mengenai produk, maupun promo MyPertamina yang sedang berlangsung, masyarakat dapat mengakses halaman website https://mypertamina.id/promo-event, atau dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.(rls)