Efrianto Saputra Juarai Lomba Lari Sungailiat 10K

SUNGAILIAT, LASPELA — Pelari asal Kabupaten Belitung, Efrianto Saputra (19) berhasil meraih peringkat pertama dalam lomba lari Sungaliat 10K kategori putra, Minggu (28/4/2024).

Efrianto yang mencatatkan waktu 35 menit 36 detik itu berhasil mengalahkan Muhammad Framana asal Pangkalpinang dengan waktu 36 menit 23 detik. Sementara di posisi ketiga disusul oleh Aswar Saputra asal Pangkalpinang dengan catatan waktu 36 menit 30 detik.

Efrianto mengaku bangga atas keberhasilannya, menurutnya kegiatan yang dilaksanakan ini sangat potensial untuk memotivasi atlet ke depannya.

“Bagus untuk memotivasi para atlet kayak kami, senang bisa berhasil meraih juara pertama ini,” kata Efrianto.

Meskipun hujan yang terus mengguyur selama perlombaan, baginya tak menjadi kendala berarti.

“Hujan tak menjadi kendala kalau bagi saya, termasuk rute aman dan sangat bagus,” ujarnya.

Kategori wanita diraih oleh Marina Ana pelari asal Kabupaten Bangka Tengah yang ditempuh dalam waktu 45 menit 38 detik dan meraih hasil sempurna.

Sementara, posisi kedua diraih oleh pelari asal Belitung Tanta Zirni dengan waktu 47 menit 26 detik, kemudian disusul oleh Fibri Audina asal Pangkalpinang dengan waktu 50 menit 01 detik.

“Luar biasa dengan konsep yang sudah profesioanal dan seperti lomba-lomba yang ada di luar, kerena Sungailiat bisa mengadakan kegiatan seperti ini,” kata Marina. (mah)