Anggota DPRD Ini Sarankan PT Timah Lebih Bijak dalam Tetapkan Harga Beli Pasir Timah

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) Fitra Wijaya berharap PT Timah lebih bijak lagi dalam menetapkan harga jual beli pasir timah masyarakat, terlebih saat ini harga timah di pasar dunia sedang tinggi.

“Saya berharap PT Timah lebih bijak lagi dalam hal ini, karena mengingat harga yang dibeli murah, padahal saat ini harga timah di pasar dunia sedang tinggi,  kasihan penambang,” ujarnya saat di konfirmasi melalui via telepon, Jumat (26/4/2024).

Tak dipungkiri, bahwa penambangan pasir timah hingga saat ini masih menjadi asa bagi perekonomian masyarakat Bangka Belitung (Babel), terkhususnya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari hingga menyekolahkan anak-anaknya.

“Para masyarakat pun telah beraktivitas dalam koridornya, bahkan hasil timah yang didapat masyarakat penambang dijual kepada perusahaan PT Timah,” jelas Politisi Partai Gerindra ini.

Dirinya mengakui, hasil timah yang dijual dirasakan para masyarakat penambang masih tidak sebanding dengan jerih payah penambang mendapatkan pasir timah.

“Maka kita harap PT Timah dapat bijaksana menetapkan harga beli pasir timah ini. Kalau sekarang penambang menjerit,” ungkapnya.

Apalagi kondisi saat ini, menurut Fitra, kebutuhan hari-hari masyarakat cukup tinggi. Oleh sebabnya, dengan membeli timah dengan harga yang lebih bijaksana PT Timah sudah membantu masyarakat penambang.

“Kami berharap PT Timah dapat mempertimbangkan lagi untuk segera menaikan harga beli timah masyarakat, sehingga bisa membantu perekonomian bangka belitung,” tutupnya.(chu)