Pimpin Upacara Peringatan Ke-28 Hari Otonomi Daerah, Algafry Singgung soal Tambang

BANGKA TENGAH, LASPELA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memimpin upacara peringatan ke-28 Hari Otonomi Daerah di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah.

“Alhamdulillah hari ini Bangka Tengah melaksanakan upacara peringatan hari otonomi daerah ke-28 tingkat Kabupaten dan puncaknya dilakukan di Surabaya,” kata Algafry.

“Namun saya berhalangan hadir karena harus mengikuti rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bangka Tengah Tahun 2023,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Algafry menyinggung permasalahan pertambangan di wilayahnya. Ia mengaku terus mengupayakan penambangan sesuai dengan regulasi dan harapan masyarakat.

“Bicara mengenai otonomi, tentu hingga hari ini kita terus mengupayakan pembangunan ini berjalan dengan baik, dan kita berharap regulasi penambangan tetap berjalan baik, jangan sampai penambangan liar terus terjadi, kita upayakan sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan pemerintah pusat juga turut memperhatikan Bangka Tengah sebagai daerah pesisir yang memiliki pulau-pulau berpenghuni, sehingga bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya harus diperhatikan.

“Kita juga akan terus memacu dan memotivasi semuanya, dan perusahan yang akan dibangun tahun ini di Bangka Tengah semoga lebih bisa menyerap tenaga kerja,” kata Algafry. (jon)