Pemkot Pangkalpinang Bagikan 100 Paket Pangan dan Sandang

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Sosial membagikan 100 paket pangan dan sandang kepada warga kurang mampu di Kota Pangkalpinang, Kamis (25/4/2024)

Pembagian paket ini diserahkan langsung oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, Kepala Dinas Sosiali Kota Pangkalpinang, Khotaman Bakrah, dan Plt Ketua PKK Kota Pangkalpinang Zumalia.

Lusje paket ini merupakan kegiatan yang patut diapresiasi karena dengan bantuan ini minimal masyarakat mendapatkan tambahan gizi. “Penerima manfaat ini adalah orang-orang terlantar dan lansia serta disabilitas,” katanya.

Lalu penerimaan ini hanya satu tahun sekali dan tahun depan mereka ini tidak dapat lagi, karena setiap tahunnya ganti-ganti orangnya, mudah-mudahan kedepan ia berharap ada CSR lain yang targetnya ke penerima tersebut.

“Aturan ini dari Kemensos, tahun ini dapat tahun depan tidak boleh lagi tidak boleh berturut setiap tahun, untuk itu mudah-mudahan ada CSR lain yang akan mendukung,” ujarnya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama dengan Dharma Wanita Persatuan dan TP PKK Kota Pangkalpinang akan terus berupaya bersinergi menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Barkah mengatakan dengan kegiatan seperti ini tentunya membantu masyarakat dan ini rutin setiap tahun hanya saja orangnya yang berbeda.

“Isinya  seperti biskuat, ikan kaleng, susu, kacang merah dan lain sebagainya, makanan bagus untuk perbaikan gizi,” ulasnya.

Data sendiri didapat dari PSM, kelurahan dan kecamatan. “Bantuan ini adalah bantuan memenuhi kebutuhan gizi masyarakat yang tergolong secara sosialnya belum mendapatkan asupan gizi yang layak,” ujarnya. (dnd)