Kemendagri Beri Sinyal Pj Gubernur Lakukan Mutasi Pejabat di Pemprov Babel 

* Isi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang Kosong

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali menyatakan bahwa untuk kekosongan jabatan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) mendapatkan angin segar atau lampu hijau dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

“Alhamdulillah untuk kekosongan pejabat pada beberapa OPD mendapatkan lampu hijau dari Kemendagri untuk melakukan rotasi dan mengisi kekosongan tersebut,” kata Safrizal di Pangkalpinang, Kamis (25/4/2024).

Diakui Safrizal, dirinya juga sudah melaporkan kepada Mendagri berupa laporan lisan, untuk izin melakukan pengisian baru.

“Saya sudah lapor, dan alhamdulillah Mendagri mengizinkan, segera kita kirimkan berkasnya ke Jakarta untuk dilakukan pengisian,” ujarnya.

Safrizal menyebutkan, dengan adanya persetujuan dari Kemendagri ini, pihaknya akan gerak cepat untuk sesegera mungkin mempersiapkan segala proses yang dibutuhkan dalam melakukan rotasi pejabat eselon.

“Ini kan sudah ada lampu hijau nanti akan saya kirimkan, mudah-mudahan nanti kita kawal jangan terlalu lama lah ya, sebelum pemilu lah kalo sudah pemilu untuk apa lagi. Dan saya menargetkan realisasi pergeseran pejabat eselon Pemprov Babel selesai sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, memang ada beberapa jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Babel yang masih belum diisi pejabat tetap diantaranya, Asisten II Setda Pemprov Babel, Badan Kesbangpol, Dinas Koperasi dan UMKM serta Inspektur Inspektorat.

Tak hanya itu, untuk posisi jabatan eselon III juga saat ini masih banyak kekosongan dan masih diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) ataupun sejenisnya.(chu)