Bupati Algafry Tinjau Gelaran FL2SN di SD 16 Koba

BANGKA TENGAH, LASPELA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meninjau Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang Sekolah Dasar di SD Negeri 16 Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Dia mengatakan, kegiatan FL2SN merupakan ajang bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat seni dan dapat meningkatkan kepercayaan diri anak-anak Bangka Tengah.

“Luar biasa, anak-anak Bangka Tengah mampu mengeluarkan kreativitasnya dan pasti menumbuhkan rasa kepercayaan diri mereka, apalagi rasa percaya diri ini merupakan modal utama,” kata Algafry, Kamis (25/4/2024).

“Saya takjub melihat kreativitas anak-anak. Luar biasa, dari daun, sabut kelapa dan lainnya bisa menjadi karya seni yang luar biasa, insyaAllah dari kreativitas ini nantinya akan muncul inovasi lainnya,” tambahnya.

Algafry juga berpesan kepada para guru untuk terus mengarahkan, membimbing, dan mendukung anak didik yang memiliki talenta di bidang seni.

“Motivasi dari orang tua juga penting dalam mendukung anak berkreativitas dan berprestasi, jangan sampai anak merasa minder dan takut berkarya,” katanya.

Sementara itu, Kepala SD 16 Koba, Bekti Wiji Harini mengatakan, ada lima cabang yang dilombakan dalam FLS2N, yaitu menyanyi solo, seni tari, gambar bercerita, pantomim, dan kriya.

“Semua peserta dari 20 SD, dan diikuti 144 siswa. Kita berharap siswa mampu mengeksplorasi bakat seninya dan menunjukkan minat bakat di bidang seni,” kata Bekti. (jon)