Pj Wali Kota Komitmen Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Terkait LKPJ Tahun 2023

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan berkomitmen akan mencatat rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Pangkalpinang tahun 2023, yang dituangkan dalam rapat paripurna di DPRD Pangkalpinang, Rabu (24/4/2024).

Banyak catatan yang harus dibenahi oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Permasalahan yang menurut penilaian DPRD banyak yang harus dibenahi, mulai dari Bakeuda, Dinas Pariwisata yang kurang berkoordinasi dengan Satpol PP tentang Inpeksi Mendadak (Sidak) yang intens dilakukan di hotel-hotel sehingga menyebabkan kurang nyamannya turis di ke Kota Pangkalpinang, hingga permasalahan di Dinas Kesehatan (Dinkes) yang kurang profesionalnya satu diantara perawat dalam memberikan pelayanan.

“Catatan serta rekomendasi terhadap LKPJ Tahun 2023 yang disampaikan, kami terima dan akan dengan seksama untuk dijadikan masukan dalam perencanaan pembangunan ke depan,” ujar Lusje.

Rekomendasi yang disampaikan pun merupakan saran yang sifatnya positif dan kosntruktif yang akan berdampak baik pada pembangunan di Kota Pangkalpinang, dalam konteks perbaikan maupun penyempurnaan untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah di masa yang akan datang.

Lusje mengimbau kepada para kepala OPD untuk menemukan cara agar catatan dan rekomendasi yang telah disampaikan DPRD untuk segera dibenahi. Namum secara umum telah banyak keberhasilan yang dicapai selama tahun 2023 yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dengan demikian, ia berharap, agar kerja sama erat serta koordinasi yang baik dari seluruh stake holder yang ada terus terjaga, perbaikan demi perbaikan terus kami upayakan untuk hasil yang maksimal. (dnd)