Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan dari KPK

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) sebagai pemerintah daerah dengan oenibgkatan MCP tertinggi wilayah II tahun 2023.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. Ia mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinanang.

“Hasil kerja keras jajaran OPD di Pemkot ini harus tetap dipertahankan, karena penilaian ini juga akan dilakukan hingga tahun 2025, saya mengapresiasi wali kota periode 2018-2023 atas sumbangsih dan arahannya selama masa periode itu sehingga pemkot berhasil menjadi pemerintah kota tertinggi peningkatan nilai MCP,” ujarnya, Rabu (24/4/2024).

Pangkalpinang menjadi yang pertama Pemda tertinggi bersaing dengan DKI Jakarta, Sumsel, Banten dan Lampung dan pencapaian ini memerlukan kerja keras mempertahankan ini.

“Saya juga meminta kepada jajaran ASN di Pemkot Pangkalpinang bekerja sesuai koridornya, semua pekerjaan dilengkapi dengan adminitrasi yang baik, sesuai kebijakan dan sering mengunggah berdasarkan form-form yang diminta oleh KPK,” tukasnya.

Langkah-langkah ini, lanjutnya, jika dikerjakan pasti indeks Pemerintah Kota Pangkalpinang akan naik dan tetap akan diposisi rangking 1, untuk tetap berada di rangking 1 Pemkot harus kerja keras untuk mempertahankannya. (dnd)