Siap Maju Pilkada Basel 2024, Eddy: Jangan Ada Rekayasa Kotak Kosong

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Adanya dorongan masyarakat serta didukung partai politik menjadikan mantan Sekda Bangka Selatan, Eddy Supriadi optimis maju dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Bismillah, kalau dorongan-dorongan dari masyarakat begitu besar otomatis saya akan berurusan kepada partai politik untuk berkomunikasi dan jika perlu saya akan menawarkan diri,” kata Eddy, Selasa (23/4/2024).

Kendati akan bertarung dengan petahana di Pilkada Basel 2024 mendatang, ia telah menyiapkan keperluan untuk tarung di Pilkada Basel 2024.

Menurut Eddy, maju di Pilkada Basel agar memberikan warna demokrasi jangan ada kotak kosong ataupun calon kepala daerah (Cakada) boneka.

“Kita fear saja, jangan sampai ada kotak kosong, harus ada rivalitas kalau sudah ada aspirasi masyarakat sudah besar dan partai politik memberikan kesempatan kepada saya kenapa tidak itulah jalan,” tandasnya.

Ia menyebutkan, tarung dalam Pilkada 2024 bukanlah jalan permusuhan tapi berkompetisi dalam pesta demokrasi, kalah menang sudah takdir, terpenting maksimalkan dulu.

“Tentunya bukan jalan permusuhan tapi jalan kompetisi dalam pesta demokrasi biar ada warna. Kalau menang kalah sudah takdir, itu kehendak rakyat dan terpilih saat Pilkada dan kalah menang tidak masalah karena itu resiko kompetisi,” ucapnya.

Ia berujar maju dalam Pilkada Basel 2024 untuk memberikan pilihan kepada masyarakat yang terbaik, jangan ada kesannya rekayasa demokrasi semata.

“Jangan sampai pesta Pilkada 2024 ini kesannya ada rekayasa, ada boneka, tidak ada rivalitas dan tidak ada kompetisi itu agak konyol demokrasi kita,” tandasnya. (pra)