Desa Bukit Layang dan Kelurahan Surya Timur Juarai Lomba Tingkat Kabupaten Bangka

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam dan Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat meraih juara pertama lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2024.

Kemudian disusul oleh Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar meraih juara kedua bersama Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu. Sementara di posisi ketiga diraih oleh Desa Jada Bahrin Kecamatan Merawang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpemdes) Kabupaten Bangka, M Dalyan Amrie mengatakan, penetapan juara lomba desa/kelurahan ini setelah dilakukan berbagai tahapan seleksi lomba yang dilaksanakan pada 18-25 Maret 2024 lalu.

“Dari hasil itu terpilih Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam dan Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat menjadi juara 1 lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten Bangka tahun 2024,” kata Dalyan di Sungailiat, Selasa (23/4/2024).

Atas raihan ini, Desa Bukit Layang dan Kelurahan Surya Timur dinyatakan berhak mewakili Kabupaten Bangka mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tahapan seleksi tingkat provinsi sudah dilaksanakan, mereka lolos seleksi administrasi dan akan dilakukan penilaian lapangan dimulai tanggal 4 Mei 2024,” ucapnya.

Dia berharap, dalam lomba desa/kelurahan tahun 2024 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nanti perwakilan Kabupaten Bangka bisa kembali mewakili ke tingkat regional dan nasional. (mah)