Ajak Bergabung Menjadi PPK, Margarita: Jangan Takut Tidak Bisa

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah membuka rekrutmen Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) yang kelak akan disusul rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Margarita mengajak seluruh putra-putri terbaik Pangkalpinang untuk mendaftar.

“Kami mengajak putra-putri Kota Pangkalpinang untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota Pangkalpinang yang kami harapkan PPK dan PPS yang terpilih nanti memiliki integritas, memiliki loyalitas dan memiliki kapasitas untuk bekerja,” ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Margarita juga mengatakan untuk peserta yang belum punya pengalaman jangan berkecil hati, karena semua bisa belajar dan pihaknya pun terus mendampingi, yang terpenting ialah minat kerja dan belajar yang tinggi.

“Jangan takut tidak bisa dan jangan takut untuk bergabung karena kami juga ada untuk mendampingi yang penting ada niat mau belajar, dan ada niat dari hati untuk berpartisipasi. Semuanya bisa, karena tidak ada yang bodoh, selama dia belajar dan punya kemauan InshaAllah akan dimudahkan, itu yang kita cari kemauan dan loyalitas, integritas kapasitas dan kemauan untuk belajar,” tuturnya.

Ia juga menilai kinerja PPK dan PPS yang pada Pilpres dan Pileg kemarin, tentu ada plus dan minusnya, namun secara besar Margarita mengatakan jika PPK dan PPS kemarin sudah baik, mereka merupakan orang-orang terbaik di kota Pangkalpinang yang telah memberikan tenaga, dan dedikasi sangat laur biasa untuk kesuksesan pemilu 2024.

“Mudah-mudahan di Pilkada kita juga menemukan sumber daya manusia di Kota Pangkalpinang lebih dari itu dan SDM yang terbaik,” harapnya. (dnd)