Peringati Hari Kartini, Pj Gubernur Dorong Perempuan Babel Terus Berkarya dan Menginspirasi

PANGKALPINANG, LASPELA – Memperingati hari Kartini, Penjabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali menitipkan pesan kepada perempuan hebat Indonesia untuk terus mengobarkan semangat juangnya, dalam menginspirasi bangsa dan mengembangkan ide-ide yang mampu memajukan negara Republik Indonesia.

Hal ini ia sampaikan pada kegiatan Puncak Peringatan Hari Kartini di Provinsi Babel di Swiss Belhotel Pangkalpinang Senin (22/4/2024).

“Kartini adalah representasi semangat perjuangan dan ketangguhan, perempuan bukan soal lenggak-lenggok di atas pentas tetapi adalah representasi dari pada ide-ide cerdas bagi keluarga,” ujarnya.

Hal ini lantaran mengingat kisah Raden Ajeng Kartini di masa lampau yang mampu merubah derajat perempuan Indonesia yang dulunya direndahkan, kini sudah sama rata.

“Jangan pernah berhenti untuk mengejar mimpi, keluarlah dari zona nyaman. Semua perempuan berhak untuk sukses,” ucapnya.

“Jangan biarkan keraguan menghambat langkah percayalah diri dan raihlah mimpimu setinggi-tingginya tak perlu dibatasan-batasan bahwa kau adalah perempuan,” tambahnya

“Suara mu berharga, jadi jangan ragu untuk menyampaikan ide-ide yang mampu menginspirasi bangsa. Teruslah menginspirasi perempuan Indonesia dan bangsa, kami percaya semakin banyaknya perempuan yang inspiratif mampu menjadikan Indonesia maju dan jaya,” ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini.

Pada peringatan Hari Kartini yang mengusung tema “Melalui Peringatan Hari Kartini, Kita Tingkatkan Peran dan Partisipasi Perempuan Untuk Pembangunan yang Adil dan Setara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”.

“Untuk itu melalui tema tersebut saya juga mengimbau agar perempuan Indonesia tidak berhenti untuk bermimpi mulai dari bermimpi lalu menggapai mimpi yang telah diimpikan,” jelasnya.

Safrizal menambahkan, setiap perempuan memiliki cerita inspirasinya sendiri, untuk itu ia berharap cerita inspiratif tersebut bisa di bagikan dan sehingga bisa menginspirasi perempuan lain di Indonesia.

“Selamat Hari Kartini, jadilah seperti Kartini yang gigih menggapai cita-citanya, tidak perintah menyerah pada tantangan. Mari kita terinspirasi oleh semangat Kartini mengatasi persoalan dalam segala keterbatasan dan menggapai impian dan memberikan pelajaran yang paling berharga bagi kita semua bahwa perempuan dapat atau mampu menggapai kesetaraan dan keadilan untuk memperjuangkan hak-hak perempuannya dan mendukung kesetaraan gender,” tutupnya.(chu)