HUT Kota Sungailiat Bakal Ada 258 Dulang

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 258 dulang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka saat HUT ke-258 Kota Sungailiat yang jatuh pada 27 April 2024 nanti.

Makanan dalam dulang itu nantinya akan dimakan secara bersama-sama dalam tradisi Nganggung. Tradisi ini merupakan wujud semangat gotong-royong masyarakat Bangka untuk mempererat tali silaturahim sesama warga.

Penjabat Bupati Bangka, M Haris mengatakan, ratusan dulang tersebut memang sengaja disiapkan sesuai hari jadi Kota Sungailiat.

“Kami sengaja menyiapkan sebanyak 258 dulang atau sama jumlahnya dengan hari jadi Kota Sungailiat,” kata Haris, Senin (22/4/2024).

Selain itu, kata Haris, pihak panitia juga menyediakan ruang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mempromosikan dan menjual produk olahan mereka.

“Panitia menyiapkan 100 tenda khusus UMKM untuk menjual produk mulai tanggal 29 April sampai 5 Mei 2024,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan HUT Kota Sungailiat karena ada berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, termasuk berbagai hiburan.

“Masyarakat dapat membeli kebutuhan yang diinginkan di lapak UMKM yang nantinya dibuka di depan kantor bupati,” kata Kepala Bakeuda Babel itu. (mah)