Ambil Formulir Pendaftaran di PDI-P, Basit Cinda Daftarkan Diri di Bursa Pilkada Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Basit Cinda menetapkan hati untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pangkalpinang periode 2024-2029. Basit telah mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan dan telah mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

Basit mengatakan dengan mendaftarkan diri ini merupakan bukti ia bersungguh-sungguh dan berniat tulus untuk mencoba langkah baru mengabdikan diri di Kota Pangkalpinang.

“Saya hadir dan datang pertama kali untuk mendaftar, sebagai simbol kesungguhan saya untuk bisa bergabung dalam partai ini, untuk itu mudah-mudahan dapat diberikan kemudahan ke langkah-langkah selanjutnya,” ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Melihat peta politik di Pangkalpinang, Basit mengaku tidak mungkin dapat berdiri sendiri dan berjalan sendiri, semua elemen harus berkolaborasi. Basit mengaku jika ada arahan dari teman-teman, maka ia akan mengikuti tahapan-tahapannya.

Ia juga menuturkan alasannya mendaftarakan diri di PDI Perjuangan, selain komunikasi, hubungan ia dan PDI Perjuangan pun sangat baik.

“Jalinan komunikasi sebenarnya sudah terjalin sejak lama dan memang saya ingin mendaftar pertama kali harus di PDI, setelahnya saya mengikuti arahan dan tahapan-tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Ia merasa ini merupakan waktu yang tepat untuknya berkontribusi untuk Pangkalpinang setelah 20 tahun ia berkarir di Kota Pangkalpinang, baik fortopolio, langkah-langkah ia dalam berkarir, berkarya dapat dilihat jejaknya, inilah waktunya ia berkontribusi langsung untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Selama 20 tahun saya diberikan ruang hidup, ruang karya dan saya rasa, saya harus berterimakaish kepada masyarakat Kota Pangkalpinang dan mungkin ini saatnya saya mendedikasikan diri dan mengabdikan diri untuk Pangkalpinang tercinta,” akunya.

Ia menyebutkan, tak mudah meraih ridho anak dan istri untuk maju dan mencoba berkecimpung di dunia Politik, dimana semua gerak gerik akan dipantau oleh media, namun akhirnya Basit mendapat dukungan penuh. “Alhamdulillah mereka semua mendukung sepenuh hati,” tuturnya. (dnd)