183 Peserta Telah Mendaftar Sungailiat Triathlon 2024, Delapan Diantaranya WNA

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Hingga saat ini, sudah 183 peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti event sport tourism Sungailiat Triathlon 2024.

Dimana dari jumlah tersebut, delapan atlet diantaranya berasal dari luar negeri atau manca negara.

“Standar Distance sebanyak 68 peserta, Sprint Distance 80 peserta, dan Sprint Local Distance 35 peserta,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangka, Rismy Wiramadonnah, Jumat (19/4/2024).

Jumlah tersebut, kata Rismy, diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir pendaftaran nanti.

“Per hari ini tercatat 183 peserta, dan tentunya jumlah ini akan terus bertambah,” ujarnya.

Sungailiat Triathlon 2024 merupakan event sport tourism terbaik yang masuk dalam kalender event Pariwisata Kabupaten Bangka.

Event sport tourism yang menggabungkan 3 cabang olahraga, yaitu renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan panorama exotic pantai terbaik yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 4 Mei 2024 mendatang di Tanjung Pesona Sungailiat.

Ada tiga kategori yang dilombakan yakni Sprint Distance ( renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km ), Sprint Local Distance ( renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km), serta Standard Distance ( renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari 10 km).

“Dengan adanya event ini diharapkan bisa membangkitkan minat masyarakat terhadap sport tourism dan sekaligus mempromosikan wisata Kabupaten Bangka serta dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung,” harapnya. (mah)