Malam Puncak Basel Bekecak Festival 2024 Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung

 

TOBOALI, LASPELA – Malam puncak event Basel Behame Kite Pacak (Basel Bekecak) berlangsung meriah, ribuan masyarakat baik dari dalam dan luar Bangka Selatan padati Sport Center Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Komplek Perkantoran Terpadu Gunung Namak Toboali, Rabu (17/4/2024) malam.

Event yang merupakan bagian dari kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ini turut dihadiri Pj.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali.

 

 

 

 

 

 

Safrizal menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby yang telah berhasil menggelar event Basel Bekecak dan bisa dihadiri dan dinikmati ribuan masyarakat.

“Event yang sangat luar biasa ini menghadirkan UMKM dan memberikan wadah kepada UMKM untuk menjual produknya. Ini sebagai salah satu cara untuk pemberdayaan UMKM, terima kasih atas undangannya dan semoga Kabupaten Bangka Selatan semakin maju kedepannya,” katanya.

Sementara, Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan rasa bahagia dan bangga yang sangat luar biasa sekali karena antusias masyarakat Bangka Selatan, bahkan tampak masyarakat yang berada di luar Bangka Selatan juga ikut meramaikan event ini.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat bangga atas antusias masyarakat yang sangat luar biasa, di malam penutupan ini puluhan ribu masyarakat hadir memadati kawasan Sport Center ikut memeriahkan dan menikmati malam puncak event Basel Bekecak ini,” ungkapnya.

Riza mengatakan bahwa kegiatan event Basel Bekecak ini bukan hanya mengenalkan tempat pariwisata yang ada di Basel, tetapi ini juga merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yakni pemberdayaan UMKM lokal, salah satunya dengan membuka ratusan stand yang menjual berbagai produknya.

“Event Bekecak Basel ini membawa nilai positif bagi para pelaku UMKM, salah satunya yakni meningkatkan pendapatan mereka bahkan sampai 3 kali lipat. Terima kasih atas antusiasme masyarakat yang luar biasa baik di Basel maupun luar Basel, dan juga masyarakat yang telah ikut berbelanja di event UMKM ini,” pungkas Riza.

Keseruan serta kemeriahan semakin terasa saat 2 Artis Ibu Kota serta Grub Band lagu Jawa yang sedang naik daun yakni Gilgagilcoustic tampil menyanyikan lagu-lagu hits andalannya menghibur seluruh masyarakat yang hadir. (pra)