Satu Penonton Basel Bekecak Festival Dilarikan ke Rumah Sakit

TOBOALI, LASPELA – Suci, salah satu penonton Basel Bekecak Festival yang berlangsung di Basel Sport Center dilarikan ke mobil ambulance tim medis usai mengalami sesak nafas, Rabu (17/4/2024) malam.

Warga Kampung Padang Toboali itu langsung mendapatkan penanganan medis berupa bantuan pernapasan tabung oksigen.

Dari keterangan Septi salah satu tim medis mengatakan bahwa gadis belia itu sesak nafas disebabkan kepulan asap rokok di tengah-tengah penonton yang dipadati ribuan orang.

“Sesak nafas akibat kepulan asap rokok,” kata Septi.

Hingga saat ini, Suci masih mendapatkan perawatan tim medis dari PSC 119 Pemkab Bangka Selatan dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Untuk diketahui, Pemkab Basel menggelar hiburan rakyat Basel Bekecak Festival mulai 15 hingga 17 April 2024, event ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari bazar UMKM hingga hiburan musik, malam puncak Basel Bekecak ini dimeriahkan oleh penampilan KOMBAS, Gildcoustic, Resty Ananta & Ligea Lida.

Ribuan penonton tumpah ruah di Basel Sport Center tersebut, baik laki-laki maupun perempuan terlihat sangat menikmati berbagai penampilan yang disuguhkan oleh artis, tak heran apabila kondisi yang dipenuhi pengunjung ini dapat menyebabkan sesak nafas karena padatnya pengunjung.(pra)