Lusje Ajak ASN Kawal Hasil Pemilu dan Edukasi ke Masyarakat

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemilihan Umum 2024 baik pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) telah berjalan lancar, sekarang sedang menunggu hasil yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia terkait hasil Pemilu 2024 ini.

Dengan kondisi saat ini, Lusje menuturkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) untuk ikut mendamaikan dan menenangkam masyarakat pada pengumuman kelak.

“Masyarakat kita tenangkan dan tentunya jangan mengambil bagian untuk membuat kerusuhan tetapi kita mengambil peran dalam menangkan masyarakat,” ujarnya, Rabu (17/4/2024).

Lusje menegakan kepada ASN dan PHL untuk bekerja sesuai dengan jobdesk yang sudah ditetapkan saja, fokus saja kepada kegiatan di lingkup OPD masing-masing namun sambil mengawasi.

“Bagi kecamatan dan kelurahan silakan melaksanakan kegiatan begitu pula PHL maupun P3K silakan melaksanakan kegiatan sehari-hari kita,” tuturnya.

Ia juga menegaskan jika masing-masing OPD harus dapat menyelesaikan permasalahannya sendiri, jangan membawa permasahalan yang bisa diselesaikan di Kelurahan tetapi dibawa ke tingkat atas.

“Permasalahan apapun silahkan selesaikan disitu saja, jangan sampai masalah kecil namun tidak bisa diselesaikan dan sampai ke telinga kami,” ujarnya. (dnd)