Penipuan! Manajemen Pesona Bay Bantah Bagikan Give Away iPhone 13 Promax

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Baru-baru ini akun Instagram @pesonabay_hotel ramai menjadi perbincangan jagat maya.

Bagaimana tidak, akun resmi tersebut memposting give away tebus murah berupa dua pcs New Apple iPhone 13 Promax 256 GB dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Bahkan di deskripsi unggahan ditulis dengan jelas alasan harga yang ditawarkan murah, karena sebagai hadiah dan ucapan terimakasih karena telah meraih keuntungan melebihi target.

Namun demikian, General Manager Pesona Bay, Dustin membantah jika dirinya menawarkan give away tebus murah tersebut.

Ia mengaku jika kemarin, Senin (15/4/2024) akun resmi Instagram Pesona Bay dihack orang tak bertanggung jawab.

“Kejadiannya kemaren sekitar jam 2an sore. Awalnya dapat inbox dari oknum seolah ngaku dari instagram resmi menawarkan centang biru. Lalu sekitar jam 3 akun langsung dihack dan kita gak bisa masuk (log in akun),” kata Dustin, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (16/4/2024).

Bahkan, kata Dustin, akun tersebut dihack sebanyak dua kali. Namun ia memastikan bahwa saat ini akun Instagram tersebut sudah berhasil diambil alih oleh pihak manajemen.

“Dua kali dihack pukul 3 sore dan pukul 8 malam. Tapi alhamdulillah berhasil kita ambil lagi. Jam 12an malam mereka (pelaku) mencoba masuk lagi cuman syukur gak berhasil masuk,” jelasnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga mengaku melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka dan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Karena khawatir ada yang menjadi korban, tapi kami sudah mengantisipasi langsung melalui status di Facebook, nomor-nomor hotel dan melalui seluruh karyawan. Bagi yang ingin konfirmasi bisa langsung ke hotel nanti kami langsung jelaskan,” bebernya.

Menurutnya selama akun dipegang pelaku, sedikitnya telah menggugah dua gambar give away tebus murah berupa dua pcs New Apple iPhone 13 Promax 256 GB dengan harga Rp4.999.999 garansi 100 % ibox segel. (mah)