ATM Ramai Pengunjung, Para UMKM Raih Omzet Dua Kali Lipat

PANGKALPINANG, LASPELA – Para pelaku UMKM yang berlapak di Alun-Alun Taman Merdeka merasa bersyukur dengan banyaknya kunjungan masyarakat ketika  libur lebaran ini, para pedagang mengaku dua hari ini omzet penjualan naik hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

Salah satu pedagang telur gulung di Alun-Alun Taman Merdeka, Heri mengatakan ia bisa menjual lebih dari 800 tusuk telur gulung, sosis telur dan sempol ayam.

“Tadi nyiapinnya sempol 400, telur 100 butir dan sosis 3 toples kalau ditotal mungkin ada 800an tusuk. Alhamdulillah habis,” kata Heri, Minggu (14/4/2024).

Ia mengaku pada malam biasanya, ia hanya mampu menjual 400 hingga 500 tusuk per hari, ia bersyukur dua malam ini setelah lebaran penjualannya meningkat. “Alhamdulillah banyak yang beli, banyak anak-anak juga kan, jadi memang sengaja nyetok banyak karena malam kemarin juga ramai yang beli,” ujarnya.

Ia mengaku dalam sehari bisa meraup omzet hingg Rp2 juta, biasanya ia hanya meraup omset Rp1 juta hingga Rp1,2 juta. “Semalem bisa dapet hingga Rp2 juta, kalau malam ini belum dihitung. Untuk buka tadi dari jam tiga sore dan ini hampir habis, biasanya saya jualan sampai jam 11 baru habis,” tuturnya.

Sementara itu, Ical salah satu penyedia sewa mobil-mobilan mengatakan musim libur lebaran memang menjadi salah satu kesempatannya untuk mencari rezeki. Ical mengaku dimusim saat ini ia mengaku dapat omzet hingga Rp400 ribu sehari.

“Biasanya anak-anak akan main, lumayan satu kali main kan Rp20 ribu untuk setengah jam, ada mobil-mobilan dan motor-motoran juga. Alhamdulillah karena biasanya paling banyak Rp100 ribu hingga Rp140 ribu sehari,” tukasnya. (dnd)