Salat Ied Perdana di Masjid Kubah Timah Tembus 6000 Jemaah

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Kota Pangkalpinang digelar di Masjid Agung Kubah Timah dihadiri 6000 jemaah, masyarakat Kota Pangkalpinang berbondong-bondong ke Masjid ikon Bangka Belitung (Babel) untuk melaksanakan Salat Idulfitri perdana di Masjid Agung Kubah Timah.

Saf salat terlihat memenuhi sekitaran Masjid Agung Kubah Timah hingga jalanan depan Bank Sumsel Babel, karena antusias masyarakat yang luar biasa untuk bisa bersama salat Idulfitri, Rabu (10/4/2024).

Ketua Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah, Johan Muhammad Yasin bersyukur hari ini semua masyarakat Kota Pangkalpinang dapat berkumpul di Masjid Kubah Timah.

“Alhamdulillah semua berkumpul di sini, dan salat Idulfitri ini merupakan puncak kegiatan dari 30 hari kita rutin menggelar kegiatan keagamaan selama Ramadan. Setiap sore menjelang berbuka puasa Masjid Kubah Timah telah melaksanakan kegiatan Hikmah Senja,” katanya.

Tidak hanya itu pada ramadan Masjid Kubah Timah juga rutin menggelar kajian subuh, yang disi oleh para Ustad dan Dai Babel. “Semaksimal mungkin kita gelar dengan penuh hikmad,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego bersyukur dengan banyaknya masyarakat yang datang ke Masjid Agung Kubah Timah. “Alhamdulillah, masyaAllah, kami sangat berbahagia melihat antusias masyarakat untuk memuliakan masjid kebanggaan kita masjid Agung Kubah Timah ini sangat luar biasa,” tukasnya.

Awalnya Pemerintah Kota Pangkalpinang memprediksi jumlah jemaah hanya berkisar 2000 orang, namun ternyata mencapai 6000 orang. Untuk itu kedepannya ia meminta doa masyarakat agar pembangunan Masjid Agung Kubah Timah ini dapat berlanjut.

“Saya meminta doa kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan di tahun 2025 pembangunan Masjid Agung Kubah Timah dapat berjalan kembali, dan membangun 2 dome masjid dan juga sarana dan prasarana lebih baik lagi,”tuturnya. (dnd)