Ramadan Dekatkan Pj Wali Kota dengan Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Selama Ramadan, Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan rutin mengikuti Buka Puasa Bersama (Bukber) ke Kecamatan dan Kelurahan dan jug rutin berkeliling mengikuti Safari Ramadan, kegiatan ini mendekatkan Pj wali kota dengan masyarakat.

Lusje mengatakan jika agenda itu merupakan satu upaya untuk bersilaturahmi antarsesama sambil melihat program-program dari kecamatan dan kelurahan.

“Karena kecamatan dan kelurahan merupakan ujung tombak Pemerintah untuk bisa langsung ke masyarakat, untuk itu permasalahan apapun di masyarakat, kecamatan dan kelurahan harus terlebih dahulu tahu,” ujarnya, Selasa (9/4/2024).

Lusje menerangkan, jika struktur Pemerintahan itu berujung pada RT dan RW yang dimana laporan RT dan RW maka akan terlebih dahulu sampai di kecamatan dan kelurahan. Untuk itu ia berharap permasalahan yang dapat diselesaikan ditingkat kelurahan dan kecamatan haruslah selesai pada tingkat itu.

“Kelurahan dan KECAMATAN haruslah menyelesaikan ditingkat mereka saja, jika bisa diselesaikan maka selesaikan saja, perlu peran maksimal baik kecamatan dan kelurahan,” tukasnya.

Saat ini pun, Lusje menilai jika permasalahan di Kota Pangkalpinang pada umumnya ialah persampahan, dan masyarakat pun berbeda-beda, ada yang peduli dan tidak.

“Malah ada masyarakat yang tidak mau bayar iuran, nah diharapkan permasalahan ini dapat diselesaikan, jika pun tidak bisa maka kedepan akan kami coba untuk ke tingkat kota, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” ujarnya. (dnd)