Catat! Salat Ied di Masjid Agung Kubah Timah akan Dimulai Pukul 07.00 WIB

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Salat ied Idulfitri 1445 Hijriah menjadi salat Ied pertama yang digelar di Masjid Agung Kubah Timah yang menjadi ikon Kota Pangkalpinang, direncanakan Salat Ied ini akan dimulai pada pukul 07.00 wib.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Pangkalpinang, Haris Munandar mengatakan jika Salat Ied Idulfitri ini akan diimami oleh Sekretaris Umum MUI Bangka Belitung (Babel) Ahmad Luthfi dan khotib Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel, Iskandar.

“Jamaah laki-laki akan salat di pelataran masjid Agung atau tepat di halaman depan masjid dengan tambahan tenda, sedangkan untuk jemaah perempuan akan berada dalam kubah masjid,” katanya, Selasa (9/4/2024).

Para jamaah juga diingatkan Haris untuk menyiapkan peralatan salatnya sendiri, dan ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang salat ied di Masjid Agung Kubah Timah untuk menjaga kebersihan lingkungan masjid.

“Masyarakat dianjurkan untuk membawa sajadah masing-masing dan berwudhu dari rumah. Kami mengajak umat muslim dan muslimat khususnya yang berdomisili di kota Pangkalpinang dan sekitarnya untuk menunaikan ibadah salat dan menyimak Khutbah salat Idulfitri di masjid Agung Kubah Timah,” katanya.

Ia berharap, salat ied pertama di Masjid Agung Kubah Timah ini akan berlangsung lancar dan khitmad dan menjadi keberkahan untuk seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan juga dijadwalkan bakal melaksanakan salat Ied di masjid tersebut. Masjid Agung Kubah Timah yang baru diresmikan tahun lalu itu diprediksi mampu menampung hingga dua ribu jamaah salat. (dnd)