Bermain di Pinggiran Sungai, Bocah Empat Tahun Hanyut di Aliran Drainese

* di Aliran Drainase Jalan Ahmad Yani

 

PANGKALPINANG, LASPELA — Seorang bocah berusia empat tahun diduga terjatuh dari jembatan aliran drainese di Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang, Minggu (7/5/2024).

Peristiwa itu bermula saat korban Ch sedang bermain di samping aliran sungai saat kondisi hujan sedang lebat. Selang beberapa saat ibu korban keluar rumah untuk melihat anaknya, namun korban tidak trlihat lagi di lokasi.

Kemudian ibu korban bersama rekan keluarga korban berusaha melakuan pencarian terhadap korban di sekitaran pinggiran hingga depan dan belakang rumah rekan korban.

Namun usahanya belum membuahkan hasil, kemudian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

Menerima informasi tersebut, Kansar Pangkalpinang memberangkatkan 1 Tim Rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban dilokasi pencarian hingga menyusuri sampai ke muara Kampung Nelayan.

Tim sar gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang, BPBD Kota Pangkalpinang, Babinkamtibmas Polsek Taman Sari dan masyarakat berusaha melakuan pencairan terhadap korban.

“Kami menerima informasi kejadian terhadap warga yang diduga hanyut di aliran drainase. Kondisi saat kejadian sedang hujan lebat, sehingga di lokasi arus aliran sungai yang deras memungkinkan korban sudah hanyut,” kata Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa, melalui siaran resminya.

Pihaknya berharap agar pencairan terhadap korban dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Hingga saat ini proses pencarian terus dilakukan oleh Tim Gabungan,” tukasnya. (*/mah)